Tinjau Korban Puting Beliung, Bupati Kapuas Serahkan Bantuan

Tinjau Korban Puting Beliung, Bupati Kapuas Serahkan Bantuan

BUPATI dan Wakil Bupati Kapuas mengunjungi korban musibah angin puting beliung.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan Wabup, HM Nafiah Ibnor meninjau langsung kondisi warga yang rumahnya porak poranda akibat angin puting beliung di Handil Cempaka Desa Anjir Serapat Timur Km 13, Kecamatan Kapuas Timur, Senin 9 Mei 2022.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas turut prihatin atas musibah ini dan memberikan semangat kepada warga yang menjadi korban bencana dan selalu tabah serta sabar," ungkapnya saat meninjau lokasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Selasa (10/5/2022) menyampaikan, akibat musibah itu sejumlah korban terdampak dan rumah alami kerusakan.

"Korban terdampak dari musibah itu sebanyak 19 Kepala Keluarga dan 50 jiwa, kejadian pada Sabtu 6 Mei 2022 siang dan 13 rumah mengalami kerusakan," katanya.

Adapun bantuan yang disalurkan dari BPBD Kabupaten Kapuas berupa paket sembako, makanan siap saji, lauk pauk, material bangunan terdiri dari atap seng 130 lembar, kalsiboard 65 lembar, serta uang tunai dari pemerintah daerah Kabupaten Kapuas senilai Rp3.000.000 untuk masing-masing kepala keluarga.

Sebelumnya Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan tanggap darurat dan mendirikan tenda sementara untuk warga.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama