Taman Sumbu Kurung Sarana Alternatif Bersantai bagi Warga Pulang Pisau

AKTIVITAS warga di Taman Sumbu Kurung, Kota Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Masih suasana libur, taman kota dimanfaatkan warga Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sebagai sarana alternatif untuk bersantai ria bersama keluarga dan handai tolan. 

Pada momen libur pasca Idul Fitri 1443 H/2022 M kali ini, sejumlah sarana rekreasi tersebut sudah menunjukan tanda-tanda dikunjungi masyarakat, baik warga lokal maupun luar daerah. 

Taman Sumbu Kurung sendiri, salah satu taman kota yang kota berlokasi di Jalan Tingang Menteng, tepatnya di bantaran DAS Kahayan. 

Selain berlokasi di pinggiran Sungai Kahayan (DAS Kahayan), di sana (di lokasi taman) juga terdapat sejumlah bangunan dengan ornamen khas Dayak. 

Tak hanya itu, di area taman tersebut juga didapati wahana bermain bagi anak-anak serta berjejer nya sejumlah pedagang kuliner di lokasi tersebut. 

Dari pantauan awak media pasca Idul Fitri, Minggu (8/5/2022), aktivitas masyarakat tampak meningkat di area taman tersebut. 

Pengunjung pun terlihat dari berbagai kalangan usia. Mereka (pengunjung) menikmati hari libur di lokasi taman dengan menetapkan protokol kesehatan  (memakai masker).

Pedagang gerobakan pun sudah mulai membuka dagangannya, hingga dijadikan pengunjung sebagai wadah atau tempat nongkrong sembari berfoto selfi. 

Tak hanya di Taman Sumbu Kurung, sejumlah taman kota dan destinasi wisata lainnya pun dikabarkan sudah mulai ramai dikunjungi warga.

Bainah, salah seorang pengunjung warga Kota Pulang Pisau mengatakan, dia hendak bersantai sambil foto bersama teman.Sebab, menurutnya, sudah cukup lama tidak mengunjungi area Taman Sumbu Kurung. 

"Meski warga perkotaan saya sendiri jarang ke taman, apalagi saat ini masih pandemi. Pas kita ke taman, eh pengunjung nya lumayan banyak, jadi sambil foto selfi aja kita," ujarnya cukup singkat. 

Sementara perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, sendiri sudah cukup banyak membangun sarana rekreasi dan destinasi wisata dengan harapan menjadi wadah atau tempat alternatif bagi masyarakat untuk mengisi waktu luang semisal di hari-hari libur.[manan]


loading...