SIWO PWI Kalteng Akui Keunggulan Noken di Walikota Cup Karang Taruna

SIWO PWI Kalteng Akui Keunggulan Noken di Walikota Cup Karang Taruna

TIM Futsal SIWO PWI Kalteng.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Secara resmi, Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin membuka Turnamen Futsal Walikota Cup Karang Taruna 2022 yang dilaksanakan di Gor Indoor, jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya, Senin (23/4/2022), malam.

Walikota menyebut, turnamen futsal itu salah satunya meningkatkan olahraga di kalangan remaja dan masyarakat pada umumnya termasuk juga mengantisipasi potensi kenakalan remaja, pergaulan negatif hingga menghindari dari narkoba.

"Turnamen ini sangat bagus, dan ini menunjukkan geliat olahraga di kalangan remaja dan masyarakat lainnya," ucapnya.

"Semoga dengan Turnamen ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet Futsal Kota Palangka Raya untuk membela daerah di tingkat Provinsi hingga Nasional," tukasnya.

Sementara itu, panitia pelaksana yang juga ketua Karang Taruna Kota Palangka Raya, Rahmad Handoko menyampaikan, turnamen tersebut diikuti 16 tim, dimana dibagi menjadi empat grup.

"16 tim berlaga di Turnamen Walikota Cup Karang Taruna ini. Saya harap Turnamen ini berjalan lancar, aman, damai dan sukses," tukasnya.

Diketahui, Tim SIWO PWI Kalteng sendiri menurunkan atlet Porwanas dari wartawan, juga dibantu dari mahasiswa asal Sampit sebagai ajang ujicoba menuju Porwanas tahun 2022 di Jawa Timur.

Di lima menit babak pertama, SIWO PWI menurunkan Rofi, Carlos Yanur, Riyas dan Aan serta Ardo, bisa membuat gol pembuka. 

Namun, dengan pola yang dibangun tim Noken Kalteng 22, ahirnya Tim SIWO asuhan Sepiyanto harus ketinggalan 3-1.

Pada kedua, Coach Sepiyanto  menurunkan pemain SIWO, seperti Ancu, Adi, Indar, Riza dan Dede, ditambah pergantian dari Tri, Rudini, Heriyadi, Annas hingga Rangga, dengan formasi power play, hingga akhirnya Tim SIWO harus mengakui keunggulan Noken dengan skor ahir 5-1.

Tim SIWO melalui 
Coach Sepiyanto didampingi Koorlap Hendry Prie dan Official Khalik Acha mengaku pihaknya tidak melihat hasil, namun mencoba gemistri dan kekompakan teman teman wartawan dalam bermain futsal.

"Kekompakan dan kekurangan ini akan kami evaluasi untuk menghadapi Porwaanas lima bulan mendatang di Malang Raya, Jatim. Tentu ada kekurangan, ini yang harus ditingkatkan lagi nantinya," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama