Sambut Hari Jadi Kotabaru, Bupati Sayed Gerakkan Kebersihan

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar memimpin langsung Gerakan Kebersihan Kota. Ini sekaligus memaknai Hari Ulang Tahun ke-72 Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan berlangsung pada Minggu (15/5/2022), dan melibatkan ratusan pegawai pemerintah daerah dan masyarakat se-Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Menurut Sayed, dalam beberapa waktu ke depan banyak acara besar yang akan digelar. Selain dihadiri masyarakat Kotabaru, juga dari luar daerah dan bahkan Pemkab Kotabaru mengundang para pejabat dan tokoh dari Pusat.

Sayed menyarankan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kabupaten Kotabaru ini, selalu berbenah dan melakukan bersih-bersih, agar nantinya terlihat bersih, dan tertata rapi.

Di sela kegiatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kotabaru, Maulidiansyah yang bertugas mengkoordinir kegiatan mengatakan, gerakan ini dimulai dari jalan protokol di kawasan Stagen hingga ke dalam kota sampai ke kawasan Pantai Gedambaan, yang mana pihaknya telah membagi wilayah kerja setiap instansi.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi, sehingga kota terlihat mulai bersih dan rapi, walaupun armada angkutan sampah sempat kewalahan.

"Walaupun kita berharap kepada petugas kebersihan, ini pun pasti tidak akan mampu dan ini perlu partisipasi serta kesadaran semua pihak agar kondisi tetap terjaga sepanjang waktu," pungkas Maulidiansyah.[zainuddin]


loading...