Resmi, Gubernur Sahbirin Kukuhkan FK-KIM Kalsel

BANJARBARU - Pengurus Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kalimantan Selatan untuk periode 2022-2025 resmi dikukuhkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Gedung Aberani Sulaiman Banjarbaru, Senin (23/5/2022).

Dalam sambutannya, Sahbirin meminta pengurus FK-KIM Kalsel turut membantu Pemprov Kalsel dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, khususnya di desa, terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

“FK-KIM memiliki peran yang penting sebagai salah satu kelompok yang terbentuk dari masyarakat, melalui masyarakat, dan untuk masyarakat yang mandiri dan kreatif melakukan berbagai kegiatan pengelolaan informasi, termasuk diseminasi informasi publik, dan pemberdayaan masyarakat,” jelas Sahbirin.

Sahbirin menegaskan, pengukuhan FK-KIM ini merupakan momen yang penting dalam memberdayakan masyarakat lokal dalam memperoleh akses informasi khususnya di Kalsel.

Sahbirin berharap FK-KIM dapat berperan sebagai mitra Pemprov Kalsel dalam menyerap dan menyerukan aspirasi masyarakat Kalsel.

“Bekerjalah secara profesional. FK-KIM juga harus mampu memberdayakan seluruh potensi yang ada di tengah masyarakat di daerah untuk mengelola informasi," pintanya.

Pengukuhan FK-KIM Kalsel ini, lanjutnya, juga sebagai langkah awal dalam diskusi, koordinasi, dan kolaborasi yang akan kita bangun bersama dalam mewujudkan Kalsel Maju, dan Kalsel Sejahtera.[advertorial]

loading...