Prajurit TNI Aktif di Kapuas Ini Daftarkan Diri Jadi Bacalon Kades

ANOM Bandono, prajurit TNI di Kapuas daftarkan diri sebagai bacalon kades.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Bursa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, akan diramaikan para bakal calon dari berbagai latar belakang.

Anom Bandono, seorang prajurit aktif dari TNI AD berpangkat Sersan kepala dan bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Barimba, dengan membawa berkas persyaratan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kades Bakungin Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, di sekretariat pendaftaran, Sabtu 14 Mei 2022.

Ahmad Rawiyani, Ketua Panitia Pilkades Bakungin membenarkan telah menerima berkas pendaftaran bacalon kades atas nama yang bersangkutan.

"Ya kami sudah menerima berkas bakal calon kades bapak Anom Bintoro, berkas beliau sudah kami teliti dan kami nyatakan sudah lengkap," kata Ahmad Rawiyani.

Ditambahkan Latif, anggota panitia Pilkades Bakungin, Anom Bandono merupakan orang pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran. Pihaknya masih menunggu bacalon lain yang mendaftarkan diri hingga batas waktu yang ditentukan.

Maju di Pilkades Bakungin, Anom mengaku telah mendapatkan restu dan persetujuan dari pimpinannya.

"Sudah mempersiapkan diri sejak tahun 2019, sesuai dengan ketentuan di TNI AD, sehingga saya bisa mengikuti Pilkades serentak," katanya.

"Persyaratan secara administrasi sudah kita penuhi, pimpinan sudah merestui sepanjang mengikuti aturan dan ketentuan sesuai dari pemerintah daerah," katanya.

Menurutnya, ikut Pilkades karena termotivasi ingin mengabdi kepada masyarakat dan ingin membangun serta memajukan desa Bakungin.

"Saya mencoba memberanikan diri untuk menjadi Kades ingin mengabdi di luar kemiliteran. Bersama masyarakat ingin membangun desa agar lebih maju lagi," pungkasnya.[zulkifli]
loading...