Pemkab Balangan Gelar Apel Peringatan Hardiknas

Pemkab Balangan Gelar Apel Peringatan Hardiknas

PEMKAB Balangan menggelar apel peringatan Hardiknas yang diinspekturi langsung Bupati Balangan, H Abdul Hadi.| foto : humas pemkab balangan

PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati Balangan Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (18/5/2022).

Bupati Balangan, H Abdul Hadi memimpin apel Hardiknas sekaligus membacakan pidato Menteri Pendidikan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam sambutannya, sudah 2 tahun terakhir banyak tantangan yang harus dihadapi bersama dan bahkan tidak pernah membayangkan bahwa bersama mampu mengatasinya.

"Hari ini adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan lebih, berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba, kita tidak hanya mampu melewati tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan," ujar Abdul Hadi.

Ia juga menyebut, kini kurikulum sudah ditetapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia dan itu berarti bahwa jutaan anak Indonesia belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan.

"Langkah kita hari ini sudah semakin serentak. Plaju kita sudah semakin cepat namun kita belum sampai di garis akhir maka tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Terus memegang komando memimpin pemulihan bersama bergerak untuk merdeka belajar selamat Hari Pendidikan Nasional," tutupnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama