Lagi, Pemkab Tanah Laut Raih WTP untuk Kesembilan Kali

Lagi, Pemkab Tanah Laut Raih WTP untuk Kesembilan Kali

PELAIHARI - Untuk yang kesembilan kalinya Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala), meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan itu diterima Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman, mendampingi Ketua DPRD Tala, Muslimin di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, Kota Banjarbaru, Selasa (17/5/2022).

Wabup Abdi menyampaikan rasa syukur atas raihan WTP yang  kesembilan kalinya ini. Dirinya  ingin prestasi tersebut menjadi pelecut semangat bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Tala untuk bekerja lebih baik lagi.

"Alhamdulillah LKPD kita untuk APBD Tahun 2021 kembali mendapat opini WTP untuk kesembilan kalinya dari BPK. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita dan memacu semangat pemerintah daerah untuk bekerja lebih baik lagi," katanya.

Terpisah, Bupati Tala, Sukamta melalui sambungan telepon turut mengapresiasi kinerja jajarannya atas raihan WTP kesembilan kali ini. Raihan WTP berturut-turut dalam sembilan tahun terakhir ini menurutnya bukan hal yang mudah dan merupakan prestasi bersama.

"Tahun ini laporan keuangan kita memang lebih baik, temuan dan perbaikan juga tidak terlalu banyak. Kita patut bersyukur karena semua itu hasil kerja keras ASN kita dan sebagai bukti bahwa akuntabilitas kita memang lebih baik. Dengan kerja keras kita bersama, saya harap opini WTP ini bisa terus kita raih di tahun-tahun selanjutnya," pungkas Sukamta.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala BPK Kalsel, M Ali Asyhar, para kepala daerah peraih opini WTP, Kepala Inspektorat Tala, Joko Wuryanto dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tala, M Darmin.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama