Kontingen Barito Selatan Raih Juara II FBIM

Kontingen Barito Selatan Raih Juara II FBIM


BUNTOK – Kontingen Barito Selatan (Barsel) berhasil menyabet juara II se- Kalimantan Tengah pada ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang dilaksanakan 22-26 Mei 2022 di Palangka Raya.

“Kita berhasil meraih 10 gelar juara pada berbagai cabang lomba FBIM. Sehingga menduduki posisi juara 2 umum dibawah Palangkaraya sebagai juara umum,” kata kepala Disporaparbud Barsel, Manat Simanjuntak, Jumat 27 mei 2022.

Pada FBIM tahun ini berhasil menaikan atau memperbaiki posisi pada tahun sebelumnya yakni juara III menjadi juara umum II. 

Adapun perolehan medali yakni 4 emas atau juara I dari cabang lomba yakni Habayang Putri, Malamang, mangaruh putra dan mangaruhi putri Kemudian 2 perak atau juara II karnaval Budaya dan balogo, sementara 4 cabang yang meraih juara III yakni maneweng, balogo putra, manyipet putri dan jagau Kalteng atau putra putri pariwisata.

Ia menyampaikan, para atlet ini akan terus dibina dan dilatih sehingga pada ajang FBIM tahun mendatang bisa meraih juara umum. 

“Kita juga bangga bahwa atlet manyumpit atau manyipet langsung dibawa pada event tingkat nasional di Palembang,” jelasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama