Jadi Narasumber, Ketua TP-PKK Kalsel Paparkan tentang Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat

Jadi Narasumber, Ketua TP-PKK Kalsel Paparkan tentang Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat

BANJARMASIN - Didaulat sebagai narasumber pada kegiatan Peningkatan Kemampuan Potensi Sumber Kesejahteraan Keluarga di Hotel Roditha Banjarmasin, Rabu (18/5/2022), Ketua TP-PKK Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah memaparkan banyak hal tentang pentingnya keluarga.

Menurutnya, peran PKK Provinsi Kalsel dalam upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat untuk keluarga tentu sangat penting, di mana menjadi kesejahteraan masyarakat.

“PKK adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah untuk membantu dalam mencapai, melaksanakan, mendukung pelaksanaan pembangunan pemerintah dan mencapai kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” kata Raudatul.

Dijelaskan Raudatul, melalui penguatan-penguatan pilar-pilar keluarga di mana diketahui keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat. 

Apabila di keluarga kuat, tangguh dan berkualitas, maka masyarakat secara keseluruhan akan mudah mencapai kesejahteraan dan tentu saja negara akan kuat dan sejahtera.

“Makanya kita sama-sama saling mengingatkan dan berkomitmen untuk saling menguatkan dalam keluarga masing-masing. Tidak hanya PKK, tetapi semua organisasi harus ikut berpartisipasi dan semua unsur saling bersinergi karena semakin kita bersama-sama maka akan semakin mudah mencapai keberhasilan,” kata Raudatul.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia yang juga Kepala Seksi Pemberdayaan Perorangan, Keluarga, dan PSDS Dinsos Kalsel, Selamat Riadi, di hari kedua ini sesuai jadwal yang menjadi narasumber dalam kegiatan dari Dinsos Kalsel, DP3A Kalsel, serta TP PKK.

“Kenapa lintas sektoral, karena pada pelaksanaannya kita mengundang dari 13 Kabupaten/Kota, yaitu pilar-pilar sosial seperti tokoh masyarakat, relawan sosial, serta keluarga pioner. Nantinya setelah menerima materi dan mempunyai potensi besar maka bisa menjadi teladan,” kata Selamat.

Dirinya juga mengapresiasi paparan dari Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah, yang dapat menyampaikan secara langsung kepada orang lapangan sehingga permasalahan lapangan bisa langsung diketahui Ketua TP-PKK Kalsel.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama