Gubernur Sahbirin Ingin Kemajuan Literasi Jangkau semua Lapisan

Gubernur Sahbirin Ingin Kemajuan Literasi Jangkau semua Lapisan

BANJARMASIN - Peringatan Hari Jadi ke-42 Perpustakaan Nasional, Selasa 17 Mei 2022, tampak mendapat perhatian dari Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Melalui momen itu, Sahbirin menginginkan kemajuan literasi dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. 

Sahbirin juga berharap mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat, mengingat Provinsi Kalsel menyandang predikat Indeks Pembangunan Literasi (IPL) tertinggi se-Indonesia dua tahun berturut-turut.

“Tetap berinovasi, terapkan teknologi informasi agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Semoga perpustakaan dapat terus berperan dalam perkembangan literasi, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Sahbirin, melalui siaran pers, Rabu (18/5/2022).

Senada, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Dardie juga menginginkan Kalsel mendapat dukungan penuh Pemerintah Pusat untuk meningkatkan literasi.

“Dirgahayu Perpusnas RI, terima kasih atas semua dukungan selama ini, semoga Kalsel dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah didapat,” tutur Nurliani.

Tema yang diusung diambil dari slogan Perpusnas tahun ini, yaitu “Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional”.

Karena itu, dalam menghadapi revolusi industri 4.0, perpustakaan didorong membuka peluang untuk bersinergi dengan perubahan.

Puncak peringatan dilakukan dengan upacara bendera secara hibrid di lapangan Parkir Perpusnas Salemba dan melalui aplikasi zoom meeting, yang langsung dipimpin Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama