Ini Program Dinas PUPR Bidang CK di Triwulan Kedua

Ini Program Dinas PUPR Bidang CK di Triwulan Kedua

KABID CK Dinas PUPR Pulang Pisau, Titien Maria.| foto : manan

PULANG PISAU - Masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah menjalankan sejumlah program kegiatan sejak triwulan pertama hingga berlanjut ke triwulan selanjutnya. 

Salah satu OPD yang sudah menjalan program kegiatan pada triwulan pertama dan dilanjutkan pada triwulan selanjutnya, yakni Dinas PUPR kabupaten setempat pada Bidang Ciptakan Karya (CK). 

"Kami Dinas PUPR sudah menjalankan program kegiatan sejak triwulan pertama. Khususnya di bidang Cipta Karya (CK) program kegiatan kami terkait operasional pemeliharaan," ujar Kabid CK Titien Maria kepada awak sejumlah awak media, Rabu (25/22/2022). 

Dikatannya, saat ini memasuki triwulan kedua pihaknya fokus pada penataan drainase, penyediaan air bersih dan sanitasi masyarakat. 

"Dan saat ini yang berjalan di bidang kita (CK) penyediaan sanitasi masyarakat, karena tidak dilakukan secara tender tepati melalui swakelola jadi lebih cepat proses realisasinya," ucap Titien sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjutnya, pemeliharaan tataan drainase Grease di lingkungan Kota Pulang Pisau juga menjadi program prioritas Bidang Ciptakan Karya Dinas PUPR Pulang Pisau. 

"Pemeliharaan tatanan drainase di perkotaan juga fokus kita. Terkhusus  untuk sarana air bersih sudah berjalan dan sekarang hampir rampung tahap pekerjaannya, kalo untuk sanitasi masyarakat sekarang ini sudah ada 9 sembilan desa yang mendapatkan dan langsung diserahkan ke masyarakat," tuturnya. 

Ditanya kegiatan lelang, ungkap Titien, sudah ada 2 paket kegiatan yang sudah dilelangkan, yakni bidang air dan gedung. 

"Dua paket yang akan kami laksanakan  ini, semuanya dipusatkan di wilayah kota Pulang Pisau. Artinya tidak ada di kecamatan lain seluruhnya fokus di perkotaan," tukasnya.

Untuk itu, tambah Titien, pihak nya berharap agar masyarakat terus mendukung dan kerjasamanya demi berkembangnya daerah. 

"Karena tanpa dukungan seluruh pihak pembangunan kita akan terhambat, khususnya dukungan lapisan masyarakat," imbuhnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama