Halal Bihalal Awali Masuk Kerja Pemkab Kotabaru

Halal Bihalal Awali Masuk Kerja Pemkab Kotabaru

KOTABARU - Usai liburan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru mengawali masuk kerja dengan halal bi halal di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Senin (9/5/2022).

Acara tersebut diikuti oleh seluruh ASN dan honorer di lingkup Pemkab Kotabaru bersama Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Wakil Bupati Andi Rudi Latif, Sekretaris Daerah H Said Akhmad, Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana, dan seluruh kepala SKPD dan para Camat di 22 Kecamatan.

"Kita patut bersyukur tahun ini bisa melaksanakan puasa dan lebaran serta kegiatan lainnya setelah dua tahun tidak bisa mengadakan kegiatan, ini dikarenakan dengan adanya pembatasan akibat pandemi Covid-19," tutur Bupati Sayed.

Dengan demikian, lanjut Sayed, permasalahan virus ini masih belum berakhir, karena sekarang bermunculan virus-virus yang lainnya. Semua masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Kita patut bersyukur hingga sekarang masih diberikan kesehatan, sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dan lebaran bersama keluarga," jelasnya.

Selain itu, sebentar lagi masyarakat Kotabaru akan memperingati Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-72 pada 1 Juni 2022 nanti.

"Mari kita tampilkan produk-produk dari Kecamatan pada saat pameran Expo digelar agar bisa memperkenalkan produk lokal kepada pengunjung. Para pengunjung harus ada membawa oleh-oleh sehingga perekonomian bisa berkembang," tuturnya.

Sayed berharap pandemi Covid-19 benar-benar berakhir, sehingga perekonomian bisa maju dan berkembang.

"Semoga kota yang berjuluk Bumi Sa-ijaan ini menjadi perhitungan oleh daerah lain, sebab objek wisata terus dibenahi untuk menarik wisatawan luar dan otomatis bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Ini semua berkat kerjasama semua pihak untuk memajukan Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama