Gerak Cepat, Lurah Langkai Bawa Warganya ke RS Doris Sylvanus

MULIA Mala saat di ruang IGD Doris Sylvanus.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Lurah Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sri Wanti SE M.Si didampingi dokter dari Puskesmas Marina Permai mengunjungi Mulia Mala (34) warga RT 5, RW VIII Flamboyan Bawah yang sedang mengalami sakit, Rabu (18/5/2022).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian seorang pimpinan Kelurahan kepada warganya yang sangat membutuhkan.

"Saya menjenguk ibu Mulia Mala ini untuk memberikan semangat dan dukungan. Kita juga memberikan bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya," ungkapnya.

Penyakit yang dialami Mulia tersebut, urainya, setelah melahirkan secara normal tiga bulan lalu, tiba-tiba perutnya mulai membengkak.

Selain perut, sejak tanggal 28 April 2022 hingga kaki perempuan beranak lima itupun membengkak.

"Ibu Mulia ini enggan berobat ke Rumah Sakit dengan alasan terkendala biaya, dan juga beliau tidak melaporkan kondisinya ke Ketua RT setempat. Jadi kami dari Kelurahan agak terlambat mengetahui kondisi ibu ini," bebernya.

Melihat kondisi warganya yang cukup memprihatinkan tersebut, Lurah didampingi dokter dari Puskesmas Marina Permai serta
Babinsa Langkai Koramil 1016-01 membawa Mulia ke Rumah Sakit Doris Silvanus untuk mendapatkan perawatan medis.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan, ibu Mulia sudah kita rujuk ke Rumah Sakit Doris Silvanus. Dan juga kita sudah mengurus BPJS untuk ibu Mulia ini," imbuhnya.

Terkait penyakit apa yg diderita Mulia tersebut, Lurah yang akrab dengan awak media ini mengaku masih menunggu hasil dari diagnosa dari pihak medis.

"Nanti sore selepas jam kerja saya langsung ke Rumah Sakit Doris Sylvanus lagi untuk menjenguk dan ingin mengetahui apa yang diderita ibu Mulia ini," katanya.

Dirinya juga mengharapkan uluran tangan dari para donatur agar bisa menyisihka rezekinya untuk membantu Mulia, karena Mulia bersama lima orang anaknya tersebut cuma mengandalkan penghasilan dari suaminya sebagai tukang parkir.[kenedy]


loading...