Diskominfosantik Kalteng Andil di Karnaval Budaya

Diskominfosantik Kalteng Andil di Karnaval Budaya

MERIAHKAN Karnaval Budaya,
Diskominfosantik Kalteng menggunakan mobil hias Burung Tingang.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Karnaval Budaya sebagai tanda dimulainya perhelatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2022.

Di momen itu, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pun tak mau ketinggalan ikut andil dalam karnaval tersebut dengan tajuk "Kalteng Merdeka Sinyal 2024" yang dilepas secara resmi oleh Gubernur H Sugianto Sabran di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Selasa (17/5/2022). 

Rombongan karnaval Diskominfosantik yang diketuai langsung oleh Kepala Diskominfosantik Kalteng  Agus Siswadi .

"Tema Kalteng Merdeka Sinyal 2024 ini sebagai Komitmen dari Diskominfosantik untuk mendukung Program Pemerintah dalam upaya pemerataan dan percepatan digitalisasi yang menjangkau seluruh pelosok Kalimantan Tengah," kata Agus Siswadi.

Ia mengungkapkan, tantangan Kalteng memang relatif besar karena luas wilayahnya 1,2 kali dari pulau Jawa dan sebaran penduduk tidak terpengaruh pada satu wilayah pengembangan. 

"Hingga saat ini terdapat 400 titik blankspot di wilayah Kalteng," bebernya.

Diketahui, lanjutnya, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 204,7 juta jiwa per Januari 2022 atau 73,7 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 277,7 juta jiwa.

"Tahun 2024 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan jangkauan layanan seluler yaitu broadband berbasis 4G. Dengan begitu kita berharap masyarakat dapat memaksimalkan potensi ini untuk mengakses seluas-luasnya informasi guna meningkatkan kesejahteraan demi mewujudkan Kalteng Berakhlak Penuh dengan Keberkahan," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama