Dihantui Isu Penyakit Hepatitis, Disdik Kotabaru tetap Laksanakan PTM

KOTABARU – Beredarnya isu tentang penyakit baru Hepatitis yang masih misterius bagi anak, tidak menyurutkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotabaru untuk memberlakukan belajar tatap muka di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Disdikbud Kotabaru, Selamat Riyadi, Selasa (17/5/2022) menyampaikan, isu yang berkaitan dengan penyakit hepatitis, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke semua sekolah tentang bagaimana cara menghindari, dan mencegahnya agar tetap waspada dengan virus baru tersebut.

"Pada intinya, berdoa mudah-mudahan virus hepatitis ini tidak ada di Kabupaten Kotabaru, dan kita berharap kepada para pelajar, tenaga pendidik, agar tetap menjaga protokol kesehatan," harapnya.

Apabila tetap menjaga protokol kesehatan, lanjutnya, tubuh akan selalu sehat dan virus pun tidak akan masuk ke dalam tubuh. Dengan demikian, proses belajar mengajar tatap muka untuk saat ini akan terus berlanjut seperti biasa setiap hari, sesuai aturan yang telah ada.

Selamat Riyadi berpesan, seluruh guru yang berada di wilayah Kabupaten Kotabaru sudah divaksin dan semua siswa-siswi yang juga sudah divaksin. Diharapkan daya tahan tubuh mereka sudah memiliki kekebalan terhadap virus.

Informasi yang didapat, virus hepatitis ini penyebarannya dari makanan dan kalau menjaga kebersihan virus itu tidak akan masuk.

Selamat Riyadi menambahkan, untuk penerimaan siswa baru nantinya, apabila setelah kenaikan kelas di akhir bulan Juni.

"Jadi untuk penerimaan siswa baru untuk Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama akan dimulai pada bulan Juli 2022," pungkasnya.[zainuddin]


loading...