Digenangi Air, Personel Polsek Kahayan Tengah Atur Arus Lalu Lintas

PERSONEL Polsek Kahayan Tengah saat mengatur lalu lintas (lalin).| foto : polsekkahteng

PULANG PISAU - Curah hujan dalam beberapa pekan terkahir ini cukup tinggi. Akibatnya debit air meningkat, hingga menyebabkan banjir pada ruas Jalan Trans Palangka Raya-Kuala Kurun, tepatnya di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah (Kahteng), Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (4/5/2022).

Melihat kondisi itu, Personel Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melakukan pengaturan lalu lintas (lalin) di sepanjang ruas jalan tersebut. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, melalui Kapolsek Kahayan Tengah AKP Nurheriyanto Hidayat membenarkan bahwa debit air di ruas jalan Penda Barania digenangi air dengan ketinggian kurang lebih 10 sentimeter sepanjang 50 meter. 

"Curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu mengakibatkan naiknya volume air pada drainase di jalan trans Palangkaraya-Kuala Kurun, yang mengakibatkan tergenangnya air pada ruas jalan dimaksud," ujarnya. 

Untuk mencegah terjadinya kemacetan, tambah Kapolsek, dia memerintahkan personel untuk melakukan pengaturan di titik ruas jalan yang tergenang banjir.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melintas, mengingat terdapat beberapa ruas jalan berlobang yang tertutup genangan air," pesannya.[rilis/manan]


loading...