Saling Membutuhkan, Wartawan Kalsel dapat Parsel Lebaran dari Kapolri

POLDA Kalsel mendistribusikan parsel lebaran dan beras Kapolri kepada wartawan mitra Kapolri.| foto : istimewa

BANJARMASIN - Momen Ramadhan sekaligus menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H ini, sepertinya tak ingin dilewatkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) begitu saja tanpa makna dengan para awak media di Tanah Air. Pun dengan wartawan di Kalimantan Selatan. 

Sebagai perwujudan bentuk perhatian terhadap wartawan, Polri melalui Polda Kalsel membagikan paket sembako beserta parsel lebaran kepada sejumlah wartawan di Banua. 

Pembagian paket sembako bersama parsel lebaran kepada mitra Kapolri di Kalsel itu bahkan langsung diinstruksikan Kapolri Jenderal Polisi, Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Parcel dan beras sebanyak 30 paket itu diserahkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto SH M.Hum melalui Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i SIK kepada Koordinator wartawan mitra Kapolri, H Muhammad Lutfi Darlan, Rabu (27/4/2022) sekira pukul 15.00 Wita.

"Hari ini kita sampaikan parsel lebaran dan beras dari Bapak Kapolri untuk teman-teman wartawan Mitra Polri di Provinsi Kalimantan Selatan. Ini adalah atensi dan perhatian dari Bapak Kapolri kepada semua rekan-rekan yang selama ini selalu bekerjasama," tutur Rifa'i di ruang kerjanya.

Menurutnya, di era pandemi Covid-19, semua pihak harus saling bekerjasama dan bergotong royong. Dengan saling asah, asih dan asuh.

Misalnya untuk percepatan vaksinasi, lanjutnya, Polri bekerjasama dengan TNI, pemerintah daerah, tokoh adat, tokoh agama, dan termasuk rekan-rekan wartawan dalam bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat.

Antara Polri dan wartawan katanya, tidak terpisahkan. “Antara polisi dengan wartawan ibarat simbiosis mutualisme, saling membutuhkan. Kita membutuhkan wartawan begitu juga wartawan membutuhkan aktivitas Kepolisian,” katanya.

Ia berharap parsel dan beras yang diberikan di tengah pandemi ini, bermanfaat bagi para rekan-rekan wartawan khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Kita berharap ke depan semoga kerjasama antara wartawan dengan Polri akan semakin meningkat, semakin mesra. Selamat memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Perwira berpangkat melati tiga ini.

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H pun disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si kepada rekan-rekan wartawan, dan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini antara Polri dan media.

Kapolri pun mengajak rekan-rekan media untuk terus memberikan masukan guna menciptakan Polri Presisi.

Pandemi Covid-19 belum berakhir, agar lebaran aman dan sehat, Kapolri juga mengajak media untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, terlebih Pemerintah telah melonggarkan aturan salah satunya memperbolehkan masyarakat mudik.[]

loading...