Bersama SDOPLR, Minamas Plantation Bagikan 150 Paket Sembako di Kotabaru

UNTUK menyambut Idul Fitri, Minamas Plantation bersama Sime Darby Oils Donasikan Paket Migor kepada masyarakat.| foto : zainuddin

KOTABARU - Minamas Plantation bersama Sime Darby Oils pulau laut Refenery (SDOPLR) kembali memberikan 150 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat sekitar wilayah operasional di Kotabaru.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Minamas Plantation bersama SDOPLR untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Head Operation SDO Indonesia, Mohd Hafiz Hamzah menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang menerima bantuan, Rabu (27/4/2022).

Salah satu warga, Ali mengatakan, warga sangat mengapresiasi Minamas Plantation bersama Sime Darby Oils yang telah membagikan paket sembako dan minyak goreng.

"Semoga ini dapat ditiru oleh instansi lain dalam membantu keadaan kondisi ekonomi masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Head Operation SDO Indonesia Mohd Hafiz Hamzah menyampaikan, Covid-19 telah berdampak luas kepada masyarakat di Indonesia, tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial.

"Kegiatan ini merupakan realisasi kepedulian perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi Nasional 2022, dan membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pangan pokok, khususnya minyak goreng," ujarnya.

Di tengah kondisi ekonomi saat ini, bantuan tersebut mungkin tidak banyak dan belum bisa terpenuhi ke masyarakat luas, namun SDO berbahagia karena dapat turut berkontribusi dan berbagi dalam masyarakat yang membutuhkan menjelang Idul Fitri.

Minamas Plantation melalui unit bisnisnya sudah menyerahkan bantuan dalam penanganan kasus Covid-19 yang dilakukan hampir di seluruh Unit bisnisnya di 8 Provinsi Sumatera dan Kalimantan, yakni sebanyak 20 unit ambulance, 9.600 paket dalam bentuk sembako, masker, alat pelindung diri (APD), cairan disinfektan, hand sanitizer, dan 2.600 liter minyak goreng Alif serta 1000 masker kain yang telah didistribusikan kepada masyarakat dan pemerintah dengan nilai mencapai Rp10 miliar.

Selanjutnya Minamas Plantation telah memberikan vaksin melalui program vaksinasi mandiri sebanyak kurang lebih 20.000 dosis vaksin yang dilaksanakan secara bertahap sejak Juli 2021 lalu, dengan memberikan program vaksinasi booster yang dilakukan awal tahun ini.

"Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk membantu pemerintah dalam pencegahan covid-19, sebagai bagian dari komitmen dalam upaya membantu program pemerintah," tuturnya.

SDOPLR telah menyalurkan 2,6 juta liter minyak goreng kemasan dan 236 ribu liter minyak goreng curah secara bertahap, baik dalam bentuk kegiatan operasi pasar murah maupun donasi yang di distribusikan langsung kepada masyarakat sekitar maupun melalui Pemerintah daerah di Kalimantan Selatan. 

"Program ini diharapkan dapat membantu menjaga kestabilan pasokan minyak goreng di wilayah Kalimantan Selatan dan sekitarnya," tandasnya.[zainuddin]


loading...