Pemprov Kalsel Gelar Pasar Murah, 48 Stan Jual Kebutuhan Pokok

Pemprov Kalsel Gelar Pasar Murah, 48 Stan Jual Kebutuhan Pokok



BANJARMASIN - Pasar murah kembali digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Di momen menjelang Idul Fitri 1443 H ini, 48 stan menjelang bahan kebutuhan pokok, seperti telur, gula, minyak goreng, hasil pertanian dan peternakan, bahkan hingga pakaian.

“Pasar murah merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, hanya saja di saat suasana seperti ini (Covid-19) pasar murah lebih sering dilaksanakan, karena masyarakat kita sangat terbantu dengan kehadiran pasar murah yang mana mampu meringankan kesulitan di masyarakat,” kata Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Banjarmasin, Senin (25/4/2022).

Pada pasar murah ini diberikan subsidi harga untuk 1 ton gula pasir dan 2.400 liter minyak goreng.

“Gula pasir dijual seharga Rp9 ribu dan minyak goreng merk sederhana per liter Rp19 ribu,” ujar Sahbirin.

Sahbirin mengimbau agar pasar murah terus diselenggarakan secara intensif untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan, didukung edukasi dan kampanye agar masyarakat bijak dalam berbelanja.

“Jika ada pasar murah berbelanja dengan bijak, jangan melakukan aksi borong apalagi setelah berbelanja di pasar murah barang kembali diperdagangkan,” ujar Sahbirin.

Sahbirin mengatakan, persediaan dan distribusi bahan pokok saat ini dipastikan aman hingga Idul Fitri usai, kecuali terjadi hal yang tidak terduga seperti bencana alam yang mengakibatkan terganggunya distribusi.

“Meski demikian seluruh stakeholder dan SKPD yang tergabung dalam TPID Kalsel agar tetap menjaga ketersediaan pasokan serta kelancaran pasokan sehingga tidak terjadi kelangkaan yang berpotensi mengganggu kestabilan harga di masyarakat,” kata Sahbirin.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama