Peduli Korban Ritel Ambruk, UPZ Bank Kalsel Berikan Santunan


BANJARMASIN - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah memberikan bantuan berupa santunan kepada korban bangunan salah satu retail modern yang ambruk

Di Senin sore, 18 April 2022 dalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, umat muslim tengah mempersiapkan keperluan berbuka puasa pada hari ke 16 Ramadhan 1443 H, tersiar khabar secara berantai via medsos telah terjadi sebuah insiden.

Insiden secara tiba-tiba ini cukup mengejutkan warga sekitar dan seputar Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura khususnya serta Kalimantan Selatan umumnya, yakni ambruk dan robohnya bangunan salah satu Retail Modern di Jalan A. Yani Km 14 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari insiden nahas secara tiba-tiba yang seketika meluluhlantakkan bangunan tiga lantai tersebut, sebanyak 9 orang harus dilarikan ke rumah sakit dan 5 orang meninggal dunia dari kejadian tersebut.

Berdasarkan hal tersebut pada tanggal 19 April 2022, sebagai wujud kepedulian sosial atas terjadinya musibah yang tak terduga dan ikut merasakan peristiwa yang dialami seluruh keluarga korban, baik yang selamat maupun yang telah wafat, UPZ Bank Kalsel telah memberikan bantuan berupa santunan kepada seluruh korban baik yang selamat maupun yang telah meninggal dunia.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis atas nama Manajemen Bank Kalsel oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, HM Fajri Muhtadi kepada seluruh korban yang selamat maupun yang telah wafat.

Seluruh Manajemen Bank Kalsel dan jajaran Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya peristiwa ambruk dan robohnya salah satu bangunan retail modern itu.

"Semoga santunan tersebut dapat meringankan biaya perawatan di rumah sakit dan sebagai bentuk bela sungkawa kepada korban yang telah meninggal dunia," tuturnya, Selasa (19/4/2022).[adv]

loading...