Legislator Bartim Ingatkan Dinas Terkait untuk Tingkatkan Kualitas Jalan

Legislator Bartim Ingatkan Dinas Terkait untuk Tingkatkan Kualitas Jalan

KETUA Komisi II DPRD Bartim, Wahyudinnoor SP MP.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang tinggal menghitung hari lagi, kalangan DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) sangat mengharapkan dinas terkait untuk memperhatikan serta memperbaiki jalan rusak dan berlubang di wilayah setempat. 

"Menjelang Lebaran Idul Fitri pada tahun ini yang kebetulan bertepatan dengan musim hujan, sehingga jalan-jalan banyak rusak dan berlubang. Hendaknya dinas terkait memperhatikan hal tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan bagi pengendara atau pengguna jalan raya," kata Ketua Komisi II DPRD Bartim, Wahyudinnoor SP MP, Rabu (27/4/2022).

Dilanjutkannya, Bartim adalah wilayah sentral perlintasan menuju Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah sendiri atau zona Barito.

"Kita berharap jalan bisa difungsikan semaksimal mungkin, hendaknya meminimalisir adanya lubang-lubang, terhusus lagi jalan Pasar Panas - Ampah yang saat ini dikerjakan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang cukup besar. Otomatis jalan tersebut harusnya sudah bisa difungsikan dengan baik," bebernya.

Selain itu, tegas Ketua DPC PKB Bartim tersebut, jalan ke arah Muara Teweh pun harusnya sudah maksimal dan bisa difungsikan dengan dengan baik.

"Pihak kontraktor dan dinas terkait harus memperhatikan jalan yang sudah mendapat anggaran dari APBN tersebut," tegasnya.

Diuraikannya, jalan yang cukup parah kerusakannya di daerah Ampah menuju Bambulung, tepatnya di daerah Bararawa. Disitu banyak sekali jalan-jalan yang berlubang akibat banjir belum lama ini.

Hendaknya, tambahnya, ruas jalan tersebut juga ditangani oleh dinas terkait sehingga pengguna jalan bisa menikmati lebaran dengan dengan nyaman ketika mudik, maupun yang akan bersilaturahmi mengunjungi sanak keluarganya. 

"Dengan peningkatan kualitas jalan raya ini otomatis akan mengurangi angka kecelakaan. Kami berharap banyak agar jalan ini bisa difungsikan secara maksimal," tukasnya.[linda]


Lebih baru Lebih lama