Ketua TP PKK Kotabaru Hadiri Pekan Imunisasi Dunia

PEKAN imunisasi dunia digelar bersamaan dengan peringatan Hari Kartini.| foto : zainuddin

KOTABARU - Peringatan Hari Kartini di Kotabaru digelar bersamaan Pekan Imunisasi Dunia. Kegiatan yang digelar di Posyandu Induk Mandin Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kamis (21/04/22) ini, dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana.

Di momen ini, istri Bupati Kotabaru, Sayed Jafar ini juga ikut membagikan 30 paket sembako dan biskuit balita.

Hj Fatma berharap kegiatan imunisasi ini merupakan salah satu pencegahan stunting di daerah Kabupaten Kotabaru.

"Untuk imunisasi anak saat ini sangat penting, dikarenakan ada berbagai tahapan. Mudah-mudahan kegiatan Posyandu ini bisa terus kita laksanakan," tuturnya.

Dengan melaksanakan Posyandu, lanjutnya, diharapkan stunting di Kotabaru bisa turun, hingga tidak ada lagi stunting. Apalagi Kotabaru daerah yang sangat kaya akan gizi, mengingat Kotabaru merupakan daerah laut.

"Saya berharap hari ini stunting tidak ada lagi di Kabupaten Kotabaru," harapnya.

Di kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti menyampaikan, Pekan Imunisasi Dunia ini sebenarnya harus segera dilaksanakan, karena selama 2 tahun ini kegiatan vakum lantaran pandemi Covid-19.

"Saya berharap dengan adanya pelaksanaan imunasasi ini untuk penyakit bisa kita tangani dengan melalui imunisasi dan dapat teratasi," katanya.

Tuti menerangkan, bila kita tidak melaksanakan imunisasi, penyakit berbahaya bisa terkena kepada anak-anak dan itu bisa mempengaruhi generasi penerus selanjutnya.

"Pekan imunisasi dunia ini memberikan semangat kepada nakes dan masyarakat untuk segara melakukan imunisasi terhadap anak dan balita," paparnya.[zainuddin]


loading...