Jalani Operasi, Bayi Maulida Siap Diberangkatkan ke Jakarta

Jalani Operasi, Bayi Maulida Siap Diberangkatkan ke Jakarta

DIRUT RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo saat di wawancarai sejumlah awak media terkait rencana keberangkatan bayi Maulida ke Jakarta.| foto : manan

PULANG PISAU - Kabar gembira datang dari RSUD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Dimana, pihaknya menyebut akan mempersiapkan keberangkatan bayi Maulida menuju Rumah Sakit (RS) Harapan Kita di Jakarta. 

Persiapan keberangkatan bayi Maulida tersebut tak lain untuk menjalani operasi kelainan jantung bocor yang dialaminya sejak dalam kandungan sanga ibu, hingga saat ini berusia 5 bulan. 

"Iya, kita dari RSUD Pulang Pisau sudah mempersiapkan keberangkatan bayi Maulida untuk dilakukan operasi di Jakarta," ujar Dirut RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media, Kamis (7/4/2022). 

Secara teknis, kata dr Mul sapaan akrabnya, terkait keberangkatan bayi Maulida Pemkab Pulang Pisau melalui RSUD setempat sudah melakukan koordinasi dengan pihak dokter, baik di Pulang Pisau maupun tim dokter di RS Doris Sylvanus. 

"Dalam waktu dekat ini pasien akan segera diberangkatkan ke Jakarta. Tetapi secara teknisnya berproses ditangani oleh tim RS Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya, Kalteng," ungkap dr Mul, 

"Nantinya, kalau sudah di Jakarta pihak keluarga sudah di jamin kebutuhannya, khususnya konsumsi selama di sana. Juga, ada pendampingan dari tim RS Doris Sylvanus Palangka Raya," kata dr Mul didampingi Sekretarisnya, dr Elyana, dr Yogi dan dr Santi.

Informasi dihimpun awak media, hasil Open Donasi yang dilakukan gabungan organisasi bersama sejumlah komunitas di Pulang Pisau untuk membantu kedua orang tua Maulida selama proses pengobatan di Jakarta sudah mencukupi dari estimasi yang diperlukan sebesar Rp 35 juta.[manan]


Lebih baru Lebih lama