Gubernur Sahbirin Minta Evakuasi Bergerak Cepat

Gubernur Sahbirin Minta Evakuasi Bergerak Cepat



MARTAPURA - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor meninjau langsung lokasi ambruknya mini market yang berlokasi di Gambut, Kabupaten Banjar, Selasa (19/4/2022) dini hari.

Sahbirin meminta seluruh tim relawan untuk bersama-sama bergerak cepat mengangkat puing-puing bangunan yang telah ambruk.

“Secara teknik pengangkatan dengan benar dan fokus untuk penggalian korban yang masih tersisa di bawah reruntuhan,” kata Sahbirin.

Sahbirin pun turut berbela sungkawa atas peristiwa yang terjadi Senin (18/4) kemarin ini. Nantinya, Ia ingin seluruh pihak terkait bisa mengevaluasi soal ambruknya bangunan tersebut.

“Kepada keluarga korban agar bisa tabah menghadapi cobaan ini, dan apabila masih bisa kita selamatkan korban yang tersisa, tim harus cepat,” ucap Sahbirin.

Terkait jumlah korban, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi, mengatakan data terakhir yang diterima korban selamat dengan luka-luka sebanyak 9 orang, 3 tahap evakuasi, dan 2 dinyatakan TMD.

“Sampai dini hari ini pihak kami beserta tim gabungan masih terus melakukan evakuasi dimana ada 3 orang yang belum dapat ditemukan. Kami juga mendirikan tenda dapur umum untuk konsumsi para relawan selama evakuasi berlangsung,” ucap Achmadi.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama