Gubernur Kalsel Lantik 295 Pejabat Administrator dan Pengawas

Gubernur Kalsel Lantik 295 Pejabat Administrator dan Pengawas

 

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin melantik sebanyak 295 pejabat, terdiri dari 74 pejabat administrator dan 221 pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, di Banjarbaru, Jumat (1/4/2022).

Sahbirin mengatakan, promosi dan mutasi ini merupakan upaya Pemprov Kalsel untuk mengoptimalkan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi.

“Oleh sebab itu mutasi dan promosi ini merupakan bentuk dinamika organisasi yang bersifat alami dengan memperhatikan dan mempertimbangkan kebutuhan organisasi guna mencapai tujuan bersama,” kata Sahbirin.

Sahbirin pun mengatakan, sudah menjadi tugas seorang Gubernur selaku pejabat pembina kepegawaian untuk memberikan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara.

“Proses mutasi dan promosi ini diselenggarakan setelah melakukan pertimbangan yang didasarkan pada objektivitas, kompetensi, dan kualifikasi, syarat jabatan, serta penilaian prestasi kinerja, ditambah kualitas dan kreativitas kepemimpinan masing-masing ASN,” tutur Sahbirin.

Pada kesempatan ini, Sahbirin juga mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik bahwa Pemprov Kalsel akan terus mengevaluasi target kinerja dan performa yang diperjanjikan serta aspek-aspek penilaian kinerja lainnya.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik selamat bekerja dan menunaikan tugas dan tanggung jawab jabatan. Berikan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi, segera beradaptasi dengan suasana dan lingkungan kerja yang baru karena saat ini kita harus bergerak lebih cepat, tepat, dan terukur,” kata Sahbirin.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Syamsir Rahman, mengatakan bahwa pelantikan pejabat administrator dan pengawas dilaksanakan sesuai arahan Gubernur Kalsel, untuk mempercepat proses pemenuhan pejabat struktural eselon III dan IV.

“Ini sesuai arahan Pak Gubernur kepada kami (Plt Kepala BKD Kalsel) untuk menjadwalkan dan mempercepat proses pemenuhan pejabat struktural baik pejabat Eselon III dan IV agar roda pemerintahan kita tidak timpang dalam setiap SKPD,” kata Syamsir.

Syamsir pun mengatakan BKD Kalsel akan kembali menyusun jadwal pelantikan pejabat eselon III dan IV yang terakhir, setelah semua pejabat eselon II terisi.

“Nanti finalnya akan kita lakukan setelah pejabat eselon II terpenuhi semua,” kata Syamsir.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama