Dihargai Rp13 Ribu ler Liter, Depot Penjualan Migor Curah Dibuka

Dihargai Rp13 Ribu ler Liter, Depot Penjualan Migor Curah Dibuka

SUASANA penjualan minyak goreng di lingkungan GPU Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Melejit nya harga minyak goreng atau migor di pasaran menjadi keluhan oleh kalangan masyakarat. 

Sebagai penyeimbang tingginya harga tersebut, Koperasi Kerukunan Warga Buntoi bersama Koperasi Mitra Media Sejahtera Bersama membuka depot penjualan minyak goreng dengan harga Rp13 ribu perliter. 

"Yang dijual di depot ini jenis migor curah dengan harga Rp13 perliter. Penjualannya ditargetkan 2 hari dipusatkan  di GPU Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau," ujar Agustono, Ketua Koperasi Kerukunan Warga Buntoi kepada awak media, Kamis (14/4/2022). 

Diungkapkannya, dalam segi penyaluran Koperasi bekerjasama dengan Pemkab Pulang Pisau pisau yang difasilitasi PT Citra Borneo. Sedangkan, teknis penjualannya sendiri masyarakat membeli kupon sesuai nomor antrian dengan estimasi 1000 sampai 2000 kupon yang disediakan. 

"Untuk stok minyak goreng curah sendiri, tersedia ada sebanyak 28.688 ribu liter. Kalaupun nanti kurang, stok migor nya akan kita tambah," tukas  Agustono. 

Dia menambahkan, penyaluran minyak goreng jenis curah tersebut khusus wilayah Kecamatan Kahayan Hilir dengan undangan beberapa desa di kecamatan setempat. 

"Jadi, kami berterimakasih kepada pemerintah khususnya Pemkab Pulang Pisau bersama pihak perusahan yang sudah bekerjasama untuk mengatasi masalah harga migor di pasaran," ucapnya. 

Perlu diketahui, ketentuan pembelian minyak goreng untuk kalangan rumah tangga dibatasi sebanyak 5 liter dan bagi pelaku usaha kuliner atau UMKM maksimal 30 liter dengan membawa jerigen dilengkapi SKU dari pihak desa/kelurahan.

Sementara pelaksanaannya pun dirangkai dengan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pengawalan TNI-Polri serta Satpol PP kabupaten setempat.[manan]


Lebih baru Lebih lama