Bupati Harapkan Industri Berkembang Pesat di Barsel

Bupati Harapkan Industri Berkembang Pesat di Barsel


BUNTOK – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengharapkan industri bisa terus berkembang pesat. “Dengan ditandatangani dan disetujuinya Raperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Barsel, kita berharap industri akan berkembang pesat,” kata Eddy Raya Samsuri Kamis 14 April 2022.

Bupati mengatakan, rencana pembangunan industri selama 20 tahun yakni dari 2021-2041. Ia menjelaskan, untuk tahap awal akan merancang anggaran seperti industri pertanian, perikanan dan peternakan. Hal ini juga didukung zona industri lainnya seperti pariwisata, pertambangan dan PBS kelapa sawit.

Apalagi, lanjut dia, sebagai bumper zona ibu kota Negara dan food estate siap menjadi daerah yang maju mandiri. “Kita berharap Barsel bisa mendukung pembangunan di Kalimantan, khususnya Kalteng, Kabupaten Barito Selatan,” ucap dia. 

Dia menambahkan, 5 tahun kedepan akan merancang beberapa desain untuk industri pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata.

Hal ini memang diprogramkan dari beberapa Kementerian. Dia kembali berharap, hal itu bisa disinergikan dengan program Gubernur Kalteng agar industri terutama pariwisata bisa mendukung beberapa sektor. “Serta juga pertanian dalam rangka mendukung program food estate Presiden RI,” ucap dia.[adv]

Lebih baru Lebih lama