Digelar di 17 Titik, Dewan Dukung Pasar Murah Ramadhan

Digelar di 17 Titik, Dewan Dukung Pasar Murah Ramadhan

KOMISI II DPRD Kota Banjarmasin yang dipimpin Awan Subarkah bersama anggota, melaksanakan pembahasan LKPj Walikota tahun 2021 dengan mitra kerjanya di lingkungan Pemkot Banjarmasin.| foto : santoso

BANJARMASIN - DPRD Kota Banjarmasin melalui Komisi II telah menyetujui dan mendukung Pasar Murah Ramadhan 1443 Hijriah digelar sebanyak 17 titik. Hal ini dinilai merupakan langkah positif Pemerintah Kota menekan tingginya harga dipasaran. 

Ketua komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah mengatakan, saat rapat LKPj 2021 Kota Banjarmasin dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengatakan, kondisi sekarang masyarakat, memang sangat memerlukan bantuan bagi pemenuhan, bahan pokok untuk menjalani bulan puasa ini.

Terutama minyak goreng dan gula pasir, kebetulan pasar murah Ramadhan yang disampaikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menyediakan dua komoditas tersebut dan ini sangat tepat.

Namun, pihaknya minta pemerintah kota melalui dinas terkait terus menggalakkan pasar murah. Kalau bisa seluruh kelurahan, yakni di 52 kelurahan di Kota Banjarmasin ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar menjelaskan, digelarnya pasar murah Ramadhan, dimulai hari ini di Kecamatan Banjarmasin Barat, saat ini dijadwalkan pada 17 titik. Tapi nantinya bisa lebih, karena bekerjasama dengan Forum Banjarmasin CSR (Corporate Social Responsibility).

Menurutnya, ada 9.500 paket dengan masing-masing disubsidi Rp15 ribu, jadi harga paket yang isinya minyak goreng dan gula pasir, seharga Rp70 ribu menjadi Rp55 ribu dijualnya.

“Pasar murah ini digelar tujuannya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat terhadap kebutuhan minyak goreng dan gula yang harganya cukup tinggi,” jelasnya.[santoso]


Lebih baru Lebih lama