Bupati Pulang Pisau Buka Rakordal Triwulan Pertama

Bupati Pulang Pisau Buka Rakordal Triwulan Pertama

RAKORDAL Trwiwulan Pertama TA 2022.| foto : diskominfo pulpis

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan ke-I Tahun Anggaran (TA) 2022 Tingkat Kabupaten Pulang Pisau. 

Acara diikuti Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, Kepala SOPD dan para camat se Kabupaten Pisau, Senin (18/4/2022) di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat. 

"Rakordal pet triwulan yang telah berlangsung rutin kurang lebih dari 9 tahun ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti amanat pasal 180 permendagri nomor 86 tahun 2017," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau pada poin sambutannya. 

Agenda rakordal triwulan pertama ini pun merupakan sarana penyusunan pengendalian dan evaluasi perencanaan daerah, yang bertujuan untuk mewujudkan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan dan hasil rencana pembangunan daerah.

"Juga konsistensi perencanaan pembangunan nasional dan daerah serta kesesuaian antara capaian pembangunan daerah dengan indikator kinerja yang telah ditetapkan," ucapnya. 

Dikatakan Taty, tema pembangunan  Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2022 adalah peningkatan pemasaran produk unggulan agroindustri, agrowisata yang berdaya saing dan selaras dengan kehidupan sosial serta budaya masyarakat. 

"Sebagai upaya merefleksikan semangat Pulang Pisau memulihkan kehidupan yang terdampak pandemi covid-19 yang telah mendisrupsi atau merubah tatanan kehidupan masyarakat," tutupnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama