Berkat Bantuan UPZ Bank Kalsel, Kini Mariyati Bisa Tersenyum

Berkat Bantuan UPZ Bank Kalsel, Kini Mariyati Bisa Tersenyum


BANJARMASIN - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Program Beasiswa yang merupakan dukungan untuk membantu biaya pendidikan kepada siswa dan mahasiswa dalam mengikuti dan/atau menyelesaikan pendidikan berdasarkan pertimbangan prestasi dan/atau potensi akademik bagi keluarga Pra Sejahtera.

Untuk merealisasikan Program Beasiswa tersebut Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada Mariyati, warga Anjir Pasar.

Mariyati saat ini adalah santri di Pondok Pesantren Bustanul Ilmi dan baru belajar selama 8 (delapan) bulan, dan dalam perjalanannya Ia hanya bisa membayar SPP sebanyak 3 (tiga) bulan saja.

Alhasil, Mariyati memiliki tunggakan SPP 5 bulan atau sebesar Rp1.750.000, terhitung mulai bulan Desember 2021 hingga April 2022. Apabila hal tersebut dibiarkan dan diabaikan, Mariyati tidak diperkenankan lagi untuk menuntut ilmu di Pesantren Bustanul Ilmi.

Saat ini orangtua dari Mariyati, yaitu Sarpia - Badiah hanya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang didapat dari bagi hasil panen selama 1 tahun dengan tanah yang dikelola kurang lebih sebanyak 20 borongan.

Selain menjadi buruh tani, Sarpia juga menjadi tukang bangunan namun sampai saat ini belum ada permintaan untuk pekerjaan dimaksud, sehingga Sarpia hanya mengandalkan pendapatan dari buruh tani.

Berdasarkan hal tersebut Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah membantu melalui penyaluran dana zakat untuk membayar tunggakan SPP di Pondok Pesantren Bustanul Ilmi dan memberikan uang saku untuk membeli perlengkapan penunjang belajar di pondok seperti membeli kitab, diktat dll, serta keperluan sehari-hari.

Adapun penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis diwakili oleh Kadiv Operasional Bank Kalsel, Akhmad Riadi dan didampingi oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi kepada Mariyati beserta orang tua ybs Ibu Badiah.

"Semoga dengan bantuan tersebut bermanfaat dan sdri.Mariyati pun dapat semangat lagi dalam mengenyam pendidikan hingga lulus di Pondok Pesantren Bustanul Ilmi," tuturnya, Sabtu (16/4/2022).[adv]

Lebih baru Lebih lama