Anggota DPRD Kalteng Dapil V Kalteng Ini Harapkan Jalan Menuju Cemantan Lancar

Anggota DPRD Kalteng Dapil V Kalteng Ini Harapkan Jalan Menuju Cemantan Lancar

HJ RUSITA Irma, Anggota DPRD Kalteng Dapil V Pulang Pisau-Kapuas.| foto : manan

PULANG PISAU - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dapil V, Hj Rusita Irma meminta, agar perbaikan ruas jalan menuju Desa Cemantan, Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur), Kabupaten Pulang Pisau, terus digenjot hingga aktivitas masyarakat berjalan lancar. 

Sebab, menurutnya, saat ini kondisi ruas jalan yang merupakan kewenangan Pemkab Pulang Pisau itu, cukup lama terputus hingga perlu perhatian serius dari pemkab setempat. 

"Jadi kami, khususnya saya dari Dapil V Kalteng meliputi wilayah Pulang Pisau - Kapuas meminta pemkab setempat untuk menganggarkannya, dan hal ini terus kita kawal," ucapnya kepada awak media, Minggu (2/4/2022). 

Selain itu, tambah Srikandi Komisi I DPRD Kalteng itu, dirinya juga terus menyuarakan dan memperjuangkan akses jalan menuju Cemantan di wilayah pesisir Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur). 

"Artinya disini perlu sinergi antara Pemkab bersama Pemprov demi kebaikan dan kemajuan daerah. Karena bidang infrastruktur banyak kemaslahatan nya bagi masyarakat," tuturnya. 

"Dan, akses jalan itu cukup lama terputus. Jadi ini perlu perhatian serius, karena jalan tersebut salah satu akses utama bagi masyarakat selain jalur sungai menuju kota kecamatan," ungkap Rusita Irma.

Perlu diketahui, sebelumnya Legislator DPRD Provinsi Kalteng Dapil V itu sudah menyuarakan perihal tersebut di Musrenbang RKPD Kabupaten Pulang Pisau Tahun Anggaran 2023, belum lama tadi.

Sementara, diberitakan sebelumnya bahwa terkait akses jalan menuju Cemantan sudah masuk dalam program Pemkab Pulang Pisau melalui dinas terkaitnya, dal hal ini Dinas PUPR.[manan]


Lebih baru Lebih lama