Wakil Rakyat Ini Harapkan Pemerintah Lanjutkan Pembangunan Pelabuhan Batanjung

Wakil Rakyat Ini Harapkan Pemerintah Lanjutkan Pembangunan Pelabuhan Batanjung

KETUA Komisi III DPRD Kapuas, Kunanto ST.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kunanto ST mengharapkan pemerintah melanjutkan kembali pembangunan pelabuhan laut Batanjung yang berlokasi di Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Sebab, kondisinya sekarang ini terlihat terlantar, bahkan belum terintegrasi dengan infrastruktur pendukung, seperti jalan dan lainnya.

Kondisi itu diketahui dari kegiatan reses dapil yang dilakukan anggota DPRD Kapuas baru-baru ini.

"Disayangkan kalau pembangunan pelabuhan Batanjung tidak dituntaskan sekarang menjadi mangkrak," kata Kunanto, Rabu (16/3/2022).

Padahal, sambung politisi Nasdem ini, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sebelumnya telah banyak mengeluarkan anggaran dalam membangun pelabuhan Batanjung.

Dikatakan keberadaan pelabuhan laut, punya peran dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga pengoptimalan potensi daerah.

"Jika pembangunan bisa dilanjutkan bahkan sampai fungsi tentu jadi potensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kita," kata Kunanto.

Apalagi sebut wakil rakyat tersebut, keberadaan pelabuhan laut Batanjung dapat menunjang food estate yang kini dikembagang pemerintah di Kalteng, yang mana salah satu lokasinya adalah di Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama