Virtual, TP PKK Kotabaru Ikuti Peringatan HKG-PKK tingkat Nasional

Virtual, TP PKK Kotabaru Ikuti Peringatan HKG-PKK tingkat Nasional

MENGUSUNG tema "Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbakti Untuk Sesama", TP PKK mengikuti peringatan HKG.| foto : zainuddin

KOTABARU - Pengurus TP PKK Kotabaru mengikuti peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat nasional ke-50 tahun 2022, secara virtual di oproom Setda Kotabaru, Selasa (8/3/2022).

Peringatan diawali dengan pembacaan sejarah gerakan PKK di Indonesia oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj Dewi Kumalasari M.Pd.

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, Tim Penggerak PKK melaunching aplikasi Siap Pandu. Aplikasi untuk memudahkan para Kader Posyandu mengakses data yang terintegrasi secara digital se-Provinsi Kepulauan Riau.

"Kita akan mendorong kapasitas peran dan fungsi PKK, oleh karena itu, selama ini kita yakin TP PKK adalah mitra strategis kita dalam membantu percepatan pembangunan dan mengatasi kemiskinan untuk memberantas keterbelakangan dan berbagai hal dalam mempercepat kesejahteraan keluarga di Provinsi Kepulauan Riau," paparnya.

Sementara itu, dalam laporan  Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian mengatakan, demi mendukung program dan kebijakan Pemerintah, puncak HKG PKK 2022 pada 8 Maret ini diisi dengan launching aplikasi Sistem Aplikasi Pos Pelayanan Terpadu (Siap Pandu) bekerja sama dengan Diskominfo Kepri.

Melalui Siap Pandu, para Kader Posyandu akan dimudahkan dengan data yang terintegrasi secara digital se-Provinsi Kepri. Kemudian Ketua Umum PKK melanjutkan dengan menekan tombol bahwa launching aplikasi Pos pelayanan terpadu dilakukan.

"Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara PKK Pusat dengan BNN (Kepala BNN RI, Dr Petrus Reinhard Golose)," paparnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama