Polda Kalsel Kunjungi Ketua Tim Takam5

Polda Kalsel Kunjungi Ketua Tim Takam5

KEDATANGAN rombongan Polda untuk bersilaturahmi sekaligus membahas perkembangan proses DOB Takam5.| foto : zainuddin

KOTABARU - Kasubdit Politik DIT Intelkam Polda Kalimantan Selatan, Kompol Reinaldo bersama rombongan menyambangi Ketua Tim Percepatan Pemekaran CDOB Tanah Kambatang Lima (Takam5) Rabbiansyah S.Sos di halaman Siring Laut Kotabaru, Jumat (11/3/2022).

Tampak mendampingi Kompol Reinaldo, Ipda Rudini S.AP, Bripka Azhar Zahidi SH, Brigadir Ayeb M Safari Riswan dan Briptu Erwin Maulana S.H.

Rabbiansyah menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangan rombongan Kasubdit Politik untuk bersilaturahmi sekaligus pertemuan membahas tentang perkembangan proses DOB Takam5.

"Mengingat tahun 2022 ini akan di lakukan kajian akademis oleh Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin serta menindaklanjuti tentang rencana kegiatan rapat dan Konsolidasi TIM Percepatan Pemekaran CDOB Tanah Kambatang Lima yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 di Cantung Kelumpang Hulu," ucap.

Anggota DPRD Kotabaru ini juga memaparkan terkait perkembangan pemekaran beserta perencanaan rapat sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya percepatan pemekaran DOB Takam5, di mana akan dikumpulkan para Tim Inti, dan para Ketua di Tingkat Kecamatan serta Desa.

"Ini adalah sebagai upaya untuk mempersiapkan menyambut Tim Kajian Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) yang di jadwalkan akan turun langsung kelapangan pada tanggal 20 Mei 2022 ke 12 Kecamatan dan 109 Desa pada tahap awal ini." Katanya.

Menu, ini sangat penting bagi kesiapan di lapangan, baik untuk tempat dan tokoh-tokoh yang akan mendampingi dalam proses peninjauan ke lapangan, dan ini sebagai proses kajian dan studi kelayakan sebuah Kabupaten.

Sementara, Kompol Reinaldo berpesan agar dapat mengedepankan komunikasi dan konsolidasi agar tetap berjalan dengan baik serta visi misi untuk membangun sebuah kabupaten baru bisa berjalan dengan baik, serta bisa mengantisipasi gangguan-gangguan keamanan lebih dini.

Dia berharap di akhir acara agar kedua belah pihak bersepakat dan akan lebih intens berkoordinasi serta komunikasi yang baik, agar proses DOB Kabupaten Takam5 berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan tanpa menimbulkan konflik. 

"Apalagi saat ini memasuki tahun politik di 2024 nanti, agar tetap bersama-sama berkomitmen menjaga Kalimantan Selatan tetap Kondusif dan aman," pungkasnya.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama