Pemulihan Ekonomi Kalteng Terus Digagas Gubernur

Pemulihan Ekonomi Kalteng Terus Digagas Gubernur

GUBERNUR Cek Infrastruktur Pendukung Shimp Estate di Sukamara.| foto: mmc

SUKAMARA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke wilyah Kabupaten Sukamara. 

Pada kunjungan tersebut, Gubernur meninjau langsung pembangunan kawasan Udang Vaname/Shrimp Estate di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Selasa (1/3/2022). 

Dalam upaya pemulihan ekonomi Kalteng ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Gubernur menggagas terobosan berbasis lingkungan, salah satunya pengembangan kawasan tambak udang vaname/shrimp estate di Kabupaten Sukamara. 

Gubernur juga terus mendorong agar melakukan percepatan pembangunan kawasan tambak udang vaname/shrimp estate Kalteng.

"Perekonomian harus bergerak, kita jangan terjebak kondisi pandemi saat ini, inovasi untuk pemulihan ekonomi harus visioner menjangkau masa depan, jangan hanya kebijakan sesaat. Saat ini kita dorong dan tingkatkan pemulihan ekonomi secara bertahap," ucapnya disela kunjungan.

Selain itu, Gubernur  juga mengecek kondisi penunjang seperti infrastruktur. Kepala Dinas PUPR Provinsi Shalahuddin yang mendampingi, juga lngsung mengecek kondisi penunjang, dimana mengecek kondisi jalan masuk dengan lebar 20 m, sepanjang 100 m, dimulai dari tepi poros ruas Lunci - Jelai, jalan distribusi untuk keperluan komplek tambak udang lebar 10 meter dan panjang 1560 meter atau sekitar 1,6 km. 

"Nantinya dimulai untuk tahap awal pembangunan jalan masuk dan jalan distribusi serta sejumlah sarana penunjang. Hal ini untuk mendukung kawasan shrimp estate. Pembangunan jalan dari sebelumnya eksisting tanpa badan jalan. Upaya ini secara bertahap untuk dilakukan penunjang perekonomian," kata Shalahuddin. 

Selain untuk penunjang peningkatan perekonomian, PUPR Provinsi Kalteng juga melakukan peningkatan pembangunan infrastrujtur lainya di tahun 2022 ini disejumlah daerah.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama