Muscab Pramuka Resmi Dibuka, Ini Harapan Bupati Sayed

Muscab Pramuka Resmi Dibuka, Ini Harapan Bupati Sayed

SAAT ini kondisi Gerakan Pramuka di Kotabaru ada, namun seperti tidak ada.| foto : zainuddin

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengharapkan terbentuknya susunan Kwarcab Pramuka di Kotabaru mampu mengangkat nama baik Kabupaten Kotabaru.

Harapan itu disampaikannya pada saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru di gedung Paris barantai, Selasa (22/3/2022).

"Saya berharap Muscab ini dapat membentuk susunan Kwarcab  Pramuka Kabupaten Kotabaru agar benar-benar solid, andal dan berkualitas, sehingga mampu mengantarkan pada prestasi-prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik Kabupaten Kotabaru," tutur Sayed.

Sayed menambahkan, Kwarcab Pramuka ini merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dalam membina watak, mental dan karakter generasi muda yang memiliki peran serta dalam mensukseskan pembangunan.

Oleh sebab itu, diperlukan adanya pengelolaan organisasi yang baik, serta saling sinergi untuk bersama-sama mewujudkan keinginan luhur gerakan Pramuka.

Di sisi lain, Kadisparpora Kotabaru, Khairian Anshari menuturkan, saat ini kondisi gerakan Pramuka di Kotabaru ada, namun seperti tidak ada dan sudah sekian lama terjadi.

"Hari ini kami coba kita benahi dengan bertahap demi tahap, dan yang perlu kita benahi dari pengurusannya, setelah itu baru kita benahi Sarana Prasarana penunjang kepramukaannya bersama pengurus yang baru," kata Rian.

Selain itu, pihaknya akan memaksimalkan beberapa kegiatan kepramukaan. Ia berharap dengan pengurus yang baru, geliat kepramukaan agar lebih kelihatan lagi.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama