Momen Harjad 216 Kapuas, Bupati Ben Ajak Sukseskan Program Food Estate

Momen Harjad 216 Kapuas, Bupati Ben Ajak Sukseskan Program Food Estate

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat sampaikan amanat peringatan Harjad 216 Kota Kuala Kapuas dan HUT 71 Pemkab.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Puncak rangkaian memperingati hari jadi ke-216 Kota Kuala Kapuas dan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Pemerintah Kabupaten (Pemkab), digelar upacara peringatan bertempat di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas Kamis, (24/3/2022).

Peringatan dua momen bersejarah itu mengusung tema “Bersatu Kita Bisa”.

Upacara dipimpin Bupati Kapuas, Ir Brahim S Bahat MM MT yang bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya, selain menyampaikan apresiasi  dan terimakasih kepada seluruh jajaran juga kepada TNI/Polri serta stake holder terkait atas upaya penanggulangan Covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Ben Brahim dalam kesempatan itu juga mengajak semua pihak turut menyukseskan program lumbung pangan nasional food estate.

"Saya juga ucapkan terima kasih dan pengargaan kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo dan pemerintah pusat yang telah memberikan kepercayaan untuk lokasi food estate ini di Kabupaten Kapuas,” kata Ben.

Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024 dikembangkan di wilayah Provinsi Kalteng, selain  Pulang Pisau lokasi food estate juga ada di Kabupaten Kapuas.

Food estate merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu kawasan. 

Bupati dua periode itu juga berpesan kepada seluruh elemen untuk merawat persatuan dan kesatuan serta menciptakan suasana aman damai di bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung. 

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk tetap mejaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan, dimana kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” kata Ben Brahim.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama