Menuju FASI XI Nasional, Wagub Edy Lepas Kafilah Kalteng

Menuju FASI XI Nasional, Wagub Edy Lepas Kafilah Kalteng

SECARA simbolis, Wagub Kalteng melepas kafilah Kalteng untuk mengikuti FASI XI Tingkat Nasional.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo melepas secara simbolis Kafilah Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional, Selasa (22/3/2022) sore di Aula Tan'im, Lantai II Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Selasa (22/3/2022) sore.

Pelepasan kafilah Kalteng untuk mengikuti FASI XI Tingkat Nasional tersebut mengambil tajuk "Kafilah Provinsi Kalteng Siap Raih 10 Besar untuk Kalteng Semakin Berkah" dan sub tajuk "BKPRMI Kalteng Bertekad Memberantas Buta Aksara Al-Quran, Menyelamatkan Moral Anak Indonesia, Mewujudkan Kalteng Semakin Berkah".

Gubernur Sugianto Sabran dalam amanat tertulisnya disampaikan Wagub Edy mengatakan bahwa kegiatan FASI sarat dengan nilai ibadah dan akidah bagi kalangan generasi usia dini. 

"Tentu saja ini menjadi tugas pokok kita semua dalam upaya menyelamatkan moral dan menyehatkan mental anak-anak Indonesia, sehingga anak-anak dapat terjaga dengan baik terutama dari berbagai pengaruh negatif di tengah maraknya globalisasi," ujarnya.

Ia juga berharap, ajang FASI itu menjadi wadah untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah dan pengembangan kualitas pendidikan anak.

"Selain sebagai wahana pagelaran lomba kreativitas para santri berprestasi, kegiatan FASI ini tentu juga diharapkan sebagai wadah untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah dan pengembangan kualitas pendidikan anak menuju lahirnya generasi bangsa yang andal, tangguh, memiliki etika, motivasi, moral dan kepribadian yang baik, serta berakhlak mulia, sehingga dapat menjadi pemenang dalam persaingan global secara bermartabat," harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur melalui wakilnya mengucapkan selamat kepada anak-anak dari Kabupaten dan Kota yang telah terpilih menjadi bagian dari Kafilah Kalteng dalam ajang FASI XI Tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan yang digelar pada 24-27 Maret 2022 mendatang.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada tim ofisial yang telah mendidik anak-anak kafilah FASI Kalteng.

Selain memberikan semangat kepada Kafilah Kalteng untuk berjuang di Tingkat Nasional, Gubernur juga mengingatkan para peserta untuk senantiasa menaati protokol kesehatan Covid-19 dalam upaya mengharumkan nama Kalteng. 

"Saya berharap kepada pimpinan kafilah dan ofisial agar anak-anak dapat selalu dipantau, diawasi, dijaga kesehatannya, dan terus dimotivasi, sehingga mereka dapat mempersembahkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai ini. Tidak lupa, saya juga mengingatkan kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan, meski pandemi saat ini sudah melandai," pesan Gubernur melalui Wagub Edy Pratowo.

Sementara itu, usai kegiatan, Wagub Edy menyampaikan bahwa Pemprov Kalteng akan memberikan bonus bagi peserta berprestasi, dimana hal ini sebagai salah satu upaya untuk memacu semangat para peserta. 

Meski demikian, Wagub menekankan bahwa yang terpenting adalah anak-anak peserta FASI dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan teman-teman mereka dari berbagai daerah di tanah air.

Hadir mendampingi Wagub Edy Pratowo dalam acara tersebut, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi.

Juga hadir, Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalteng Rus'ansyah, Sekretaris Umum DPW BKPRMI Kalteng Ilham Busyra, Bendahara Umum DPW BKPRMI Kalteng Murniasih, serta Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPP-TKA) DPW BKPRMI Kalteng Abdul Majid.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama