Kafilah Kalteng Menuju FASI Nasional 2022, Rus'ansyah: Semoga Mendapat Hasil Maksimal

Kafilah Kalteng Menuju FASI Nasional 2022, Rus'ansyah: Semoga Mendapat Hasil Maksimal

FOTO bersama Wagub Kalteng usai pelepasan kafilah Kalteng untuk mengikuti FASI XI Tingkat Nasional.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rus'ansyah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng, dan pihak-pihak terkait lainnya atas dukungan moral dan material bagi kafilah kalteng untuk berlaga di ajang FASI XI Tingkat Nasional.

Hal tersebut disampaikannya saat pelepasan kafilah Kalteng yang mengikuti FASI XI Tingkat Nasional, Selasa (22/3/2022) sore di Aula Tan'im, Lantai II Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Selasa (22/3/2022) sore.

Rus'ansyah juga menyampaikan komitmen untuk menyukseskan gelaran 3 tahunan tersebut 

"Kami selaku pengurus, tetap mempunyai komitmen untuk menyukseskan FASI Tingkat Nasional ini dan menyukseskan Kafilah Kalteng agar dapat tampil maksimal di Palembang, dan mudah-mudahan mendapat hasil yang maksimal juga," harapnya.


Sementara itu, Direktur Wilayah LPP-TKA DPW BKPRMI Kalteng Abdul Majid melaporkan, kafilah Kalteng pada FASI Tingkat Nasional tahun ini berjumlah 131 orang yang  terdiri dari peserta 40 orang, official 18 orang, pengurus DPW 11 orang, pendamping 32 orang, serta pengembara 30 orang.

Kafilah Kalteng ini berasal dari 8 Kabupaten dan 1 Kota, yakni Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur, Barito Selatan, Kapuas, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, Kabupaten Sukamara, dan Kota Palangka Raya.

Diuraikan untuk cabang lomba yang diikuti, diantaranya untuk Kategori Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an (TKA), terdiri dari Tartil, Nasyid, Cerdas Cermat Al Qur'an, Peragaan Salat, Mewarnai Gambar, dan Ceramah Agama Islam.

Kemudian Kategori Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), terdiri dari Tartil, Adzan, Iqomat, Nasyid, Cerdas Cermat Al Qur'an, Menggambar, dan Ceramah Agama Islam.

Selanjutnya di Kategori Ta'limul Qur'an Lil Aulad (TQA), terdiri dari Tilawah, Tahfidz Juz Amma, Cerdas Cermat Al Qur'an, Kisah Islami, Kaligrafi, dan Ceramah Agama Islam.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama