Kiprah dan Eksistensi IPHI Dukung Terwujudnya Kalteng Makin Berkah

Kiprah dan Eksistensi IPHI Dukung Terwujudnya Kalteng Makin Berkah

KETUA Pengurus Wilayah IPHI Kalteng, H Nuryakin saat menyampaikan laporannya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) IPHI Kalteng ke-32 yang digelar di Masjid Raya Darussalam, Komplek Islamic Center Palangka Raya, Selasa (22/3/2022). 

Peringatan Harlah IPHI ke-32 di Masjid Raya Darussalam tersebut dihadiri secara langsung Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo. 

Peringatan Harlah IPHI digelar serentak se-Indonesia, dimana kegiatan ini secara virtual dihadiri oleh Wamenag RI Zainut Tauhid Saadi dan Ketua Umum IPHI 2021-2026 H Ismed Hasan Putro.

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Kalteng, H Nuryakin mengatakan bahwa pada prinsipnya tujuan dilaksanakannya Harlah IPHI tersebut sebagai bentuk wujud nyata dan eksistensi serta kiprah keberadaan IPHI.

Khususnya kepengurusan IPHI hasil Muktamar IPHI VII Surabaya pada tanggal 20-22 Agustus 2021 yang lalu dibawah pimpinan H Ismed Hasan Putro dan H.l Abidinsyah Siregar selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PP IPHI.

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang selalu memberikan dukungan penuh program IPHI dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus wilayah IPHI Provinsi Kalteng yang selalu aktif berkontribusi untuk kiprah dan eksistensi IPHI untuk mendukung terwujudnya Kalteng Makin Berkah," tandasnya.

Pelaksanaan Harlah IPHI ke-32 Provinsi Kalteng dirangkai dengan kegiatan kepedulian kepada yatim piatu, pondok pesantren, dan kaum dhuafa yang ada di Kalteng, sebagai bentuk kebersamaan kepada sesama yang membutuhkan. 

Pada kesempatan ini, H Ismed Hasan Putro yang hadir secara virtual menyerahkan secara simbolis bantuan sembako di 34 Provinsi.

Harlah IPHI Kalteng ke-32 dihadiri secara langsung Forkopimda Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Kalteng terkait, dan Ketua MUI Kalteng H Khairil Anwar.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama