Ini Pesan Bupati Kapuas kepada Sejumlah Kepala Puskesmas yang Baru Dilantik

Ini Pesan Bupati Kapuas kepada Sejumlah Kepala Puskesmas yang Baru Dilantik

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Sekda dan Kepala BKPSDM usai pelantikan 16 kepala Puskesmas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melakukan pelantikan sejumlah Kepala UPT Puskesmas. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di aula Kantor Bappeda, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Rabu (2/3/2022).

Ben Brahim mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional para kepala puskesmas yang telah dilantik. Bupati juga berpesan kepada mereka yang dilantik agar bekerja dengan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harapan mereka yang dilantik ini lebih samangat lagi dalam melayani masyarakat, terutama dalam hal yang berkaitan dalam pelayanan kesehatan," kata Ben.

Ia menandaskan, jabatan merupakan amanah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk bekerja dengan profesional, disiplin, bertanggung jawab serta menjaga integritas atas amanah yang diembannya dalam penyelenggaraan pelayanan publik di sektor kesehatan. 

"Sudah tentu harapannya kepala puskesmas bersama jajarannya melayani masyarakat dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas, Aswan menjelaskan, ada ada 16 orang Kepala UPT Puskesmas yang dilantik.

"Yaitu mereka yang memenuhi syarat. Dulunya mereka ini Plt, karena sudah memenuhi syarat, mengikuti pendidikan profesi dan lulus, maka kita proses jadi definitif," kata Aswan seusai pelantikan.

Lebih lanjut, dia mengatakan masih ada 10 UPT Puskesmas yang masih dijabat Plt.

"Mengingat syaratnya harus teknis. Kalau perawat itu ners dan dokter. Itu jadi profesi," terang Aswan.

Dijelaskan mantan Camat Basarang tersebut, mereka ini tahapannya fungsional dahulu baru tugas tambahan sebagai kepala UPT puskesmas.

"Sekarang mereka itu jabatan fungsional mendapat tugas tambahan sebagai kepala puskesmas," kata Aswan.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama