Dandim 1011/Klk Sambut Hangat Silaturahmi Tokoh Ulama Kapuas

Dandim 1011/Klk Sambut Hangat Silaturahmi Tokoh Ulama Kapuas

SUASANA silaturahmi pengurus MUI dan NU Kapuas ke Kodim 1011/klk.| foto : humas kominfo 

KUALA KAPUAS - Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah dan jajaran sambut hangat silaturahmi tokoh ulama dari dua organisasi keagamaan, yakni jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas di Makodim 1011/Klk Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, bada Jumat (4/3/2022).

Ketua Umum MUI Kapuas, KH M Nafiah Ibnor menyampaikan, silaturrahmi tersebut sebagai ajang untuk saling kenal mengenal antara Dandim 1011/Klk dengan para ulama di Kapuas.

“Saya berharap Kodim 1011 beserta seluruh jajaran dapat bersinergi dengan para ulama di Kapuas, dalam membina dan menciptakan keumatan khususnya Agama Islam di Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” kata HM Nafiah Ibnor yang juga Wakil Bupati Kapuas ini.

Ketua NU Kapuas KH Nurani Sarji menambahkan dengan adanya silaturrahmi  maka, ada kebersamaan yang semakin erat antara TNI dalam hal ini Kodim 1011/Klk.

“Kodim 1011/Klk beserta para ulama dalam melakukan pembinaan- pembinaan dan menselaraskan program kerja Kodim 1011/Klk dan program kerja NU Kabupaten Kapuas," ungkap Ketua NU Kapuas.

Sekretaris MUI yang juga Kadiskominfo Kapuas, Dr H Junaidi, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan yang baik dari Dandim 1011 dan keluarga besar Kodim 1011 Kapuas.

Sementara Dandim 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah menyambut baik dan apresiasi kedatangan pengurus MUI beserta pengurus NU Kapuas.

"Dengan adanya kunjungan silaturrahmi dari para ulama ini, Insya Allah kami akan mengadakan kunjungan balasan ke MUI dan NU Kabupaten Kapuas," kata Letkol Kav Ferdiansyah.

Orang nomor satu di Makodim 1011/klk ini juga mengharapkan masukan dan saran dari para ulama dalam melaksanakan tugas sehingga senantiasa mendapatkan keselamatan, kesehatan dan ketentraman menjalankan tugas di Kabupaten Kapuas.

“Semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan kerjasama antara MUI dan NU Kabupaten Kapuas dengan Kodim 1011/Klk, dalam rangka membantu dan mendukung program-program Pemkab Kapuas,” pungkas Dandim.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama