Bupati Ben bersama Jajaran Sambangi Korban Kebakaran Salurkan Bantuan

Bupati Ben bersama Jajaran Sambangi Korban Kebakaran Salurkan Bantuan

BUPATI Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi jajaran saat menyerahkan bantuan korban mudibah kebakaran.| foto : bpbd kapuas

KUALA KAPUAS - Sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada warga yang tertimpa musibah, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kapuas dan Kepala OPD terkait menyambangi korban musibah kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan, korban terdampak musibah kebakaran pemukiman di Desa Anjir Mambulau Barat RT.02, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Selasa (1/3/2022).

"Semoga keluarga tetap tabah menghadapi cobaan ini,” kata Ben kepada keluarga korban. 

Ia berharap bantuan itu dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, yang mendamping Bupati menyampaikan, dalam musibah itu korban terdampak sebanyak 2 kepala keluarga terdiri dari 8 jiwa, musibah terjadi petang Senin, 28 Februari 2022 kemarin.

"Laporan yang diterima dari Camat Kapuas Timur akibat kejadian ini 1 unit rumah terbakar rusak berat, dan 1 unit kendaraan R2 terbakar, serta dalam kejadian ini ada 1 jiwa korban mengalami luka-luka dan sudah di tangani pihak medis. Untuk korban terdampak sebanyak 2 Kepala Keluarga dan 8 jiwa," terangnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa,  matras, selimut, terpal, makanan siap saji, obat-obatan serta uang tunai dari pemerintah daerah Kabupaten Kapuas senilai Rp.3.000.000 untuk masing-masing kepala keluarga.

Sementara itu, salah satu keluarga korban dari bencana kebakaran menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kapuas beserta jajaran yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati beserta jajaran yang telah memberikan bantuan," ucapnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama