Antusias Peserta Ikuti Lomba Gebyar Seni Islami Lasqi Kapuas

Antusias Peserta Ikuti Lomba Gebyar Seni Islami Lasqi Kapuas

SUASANA pembukaan Lomba Gebyar Seni Islami Kapuas.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Lomba Gebyar Seni Islami yang digelar DPD Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Kapuas, disambut antusias oleh kalangan pelajar dan pencinta seni islami di Kabupaten Kapuas.

Sedikitnya saat ini ada 144 peserta ambil bagian dalam lomba yang terdiri beberapa kategori tersebut.

"Beberapa kategori tersebut adalah lomba fashion show tingkat TK/RA dan lomba vokal solo religi dan qasidah tingkat SD sederajat sampai dengan tingkat umum," kata Ketua Harian Lasqi Kapuas H Suwarno Muriyat, Rabu (23/3/2022).

Atas nama pemyelengara Ia mengucapkan selamat mengikuti Gebyar Seni Islami DPD Lasqi Kabupaten Kapuas tahun 2022.

"Semoga senantiasa menjadi generasi yang dapat bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara serta masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya kegiatan lomba 'Gebyar Seni Islami tersebut secara resmi dibuka Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Selasa 22 Maret 2022

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas di bawah kepemimpinan Ary Egahni Ben Bahat yang telah ikut ambil bagian dalam memeriahkan Hari Jadi ke 216 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke 71Pemkab Kapuas.

"Gebyar Seni Islami ini merupakan ajang kompetisi untuk meraih dan mengukir prestasi, melalui gerak dan suara lisan diiringi kesalehan, demi mempertebal keimanan dan keislaman," kata Nafiah.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama