Akhir Maret 2022 Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

Akhir Maret 2022 Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

SUASANA kegiatan Forum Perangkat Daerah Kab Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Kapuas akan digelar pada akhir Maret 2022 ini.

Informasi ini disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas, Muhammad Ahmad Saribi S.Si MT, Senin 14 Maret 2022 pada kegiatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas tahun 2023.

"Tahapan RKPD 2023  mulai Musrenbang tingkat desa/kelurahan, tingkat kecamatan sudah dilaksanakan. Forum Perangkat Daerah 14 dan 15 Maret, dan Musrenbang tingkat Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan 30 Maret 2022," kata Saribi, Selasa (15/3/2022).

Ia menjelaskan, Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat Daerah yang digelar bertujuan untuk menyinkronkan hasil Musrenbang tingkat kecamatan dengan program yang terdapat di setiap OPD guna mempertajam program kegiatan tahun 2023 mendatang.

Kemudian Musrenbang merupakan program tetap yang dilaksanakan setiap tahunnya dan merupakan bagian tak terpisahkan dari mekanisme perencanaan sebagai rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

"Dengan musrenbang diharapkan dapat menghasilkan rencana pembangunan kabupaten yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama