Warga Sungai Durian Antusias Hadiri Isra Mi'raj

Warga Sungai Durian Antusias Hadiri Isra Mi'raj

KOTABARU - Guyuran hujan tidak menyurutkan warga Desa Manunggul Lama, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru mendatangi Masjid Jami Asy Syafa'ah untuk menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad shalallahu alaihi wasallam 1443 H, Minggu (13/2/2022) malam.

Kegiatan religi ini dirangkai dengan Safari Dakwah Waqaf 1 juta Alquran bersama Komunitas Riau Indonesia Mengaji yang dipimpin oleh Habib Ahmad Al Habsyi.

Camat Sungai Durian, Hendra Indrayana mengucapkan selamat datang kepada Habib Ahmad Al Habsyi bersama rombongan ke wilayahnya. 

"Saya, dan atas nama masyarakat Sungai Durian mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang mana sudah memfasilitasi Safari Dakwah Habib Ahmad Al Habsyi hingga bisa hadir ke tempat kami, walaupun dalam keadaan cuaca hujan, dan mudah-mudahan ini semua menjadi berkah," tutur Hendra.

Dalam penyampaian tausyiahnya, Habib Ahmad Al Habsyi mengatakan, jangan bergantung kepada manusia, karena akan menimbulkan kekecewaan dan hendaklah bergantung kepada Allah subhanahu wata'ala, sebab ini akan mendapatkan ketenangan. Untuk itu, jangan takut kepada manusia akan tetapi takutlah kepada Allah.

Habib Ahmad menjelaskan, pandemi Covid-19 untuk vaksinasi yang paling ampuh adalah memperbanyak zikir dan shalawat, karena akan mendapatkan ketenangan dan syafaat dalam hidup, semakin berat rintangan maka akan besar ganjaran yang didapatkan.

Di akhir acara, masyarakat Sungai Durian sangat antusias mengikuti Tausiyah dan Waqaf 1 juta Alquran dibawakan langsung oleh Habib Ahmad Al Habsyi sehingga dapatkan 900 lebih Alquran.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama