Tingkatkan SDM Personel, Bandara GSA Kotabaru Gelar Diklat

SDM yang memiliki skill tentu menjadi sebuah keharusan. Apalagi area kerjanya di bandara.| foto : zainuddin

KOTABARU - Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas II Gusti Syamsir Alam (GSA) Kotabaru terus meningkatkan skill Sumber Daya Manusia (SDM). Ini dilakukan dengan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kepada personel di masing-masing bidang.

Kepala UPBU Kelas II GSA Kotabaru, Chairul Humam, Minggu (20/2/22) menyampaikan, Diklat dibuka pada 16 Februari 2022, di mana dibagi beberapa kelas, yakni K3 selama 3 hari, Teknik Pemadaman Api 5 hari, dan Security Awareness selama 5 hari.

Untuk Diklat ini, Instruktur didatangkan dari Politeknik Penerbangan (Politbang) Makassar. Diklat diikuti sekitar 80 peserta.

"Apabila suatu saat ada permasalahan maupun kejadian di lapangan agar bisa siap siaga sesuai bidangnya masing-masing," ucapnya.

Pelatihan ini bertujuan agar keterampilan mereka lebih meningkat dalam mengatasi kebakaran, seperti teknik memadamkan api dan untuk K3, untuk mengurangi maupun mencegah terjadinya kecelakaan kerja.

"Untuk Security Awareness, demi meningkatkan kesadaran dan keamanan tentang penerbangan sehingga berjalan dengan lancar," jelasnya.

Selama ini diakui masih kekurangan personel, namun dengan antusias personel lainnya yang mengikuti pelaksanaan pelatihan Diklat ini diharapkan bisa saling membantu satu sama yang lainnya.[zainuddin]


loading...