Tekan Laju Sebaran Covid-19, Pemprov Kalteng Gelar Vaksinasi Massal di Timpah

Tekan Laju Sebaran Covid-19, Pemprov Kalteng Gelar Vaksinasi Massal di Timpah

PELAKSANAAN vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Timpah, Kabupaten Kapuas.| foto: mmckalteng

KUALA KAPUAS - Jajaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Sabtu (19/2/2022).

Kunjungan yang dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi bersama Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B Aden.

Selain itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kalteng Katma F Dirun didampingi Kalaksa BPBPK Falery Tuwan, Plt Kepala Dinas Pendidikan HA Syaifudi, Plt Kepala Dinas Kominfosantik Agus Siswadi, Plt Kadis PMD Aryawan, serta jajaran Dinas Kesehatan selaku koordinator teknis pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kunjungan kali ini, Suhaemi beserta rombongan meninjau secara langsung vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Pemprov Kalteng di halaman SMAN 1 Timpah.

Suhaemi menjelaskan, vaksinasi massal itu dilaksanakan untuk menekan lajunya penularan Covid-19 yang terjadi di Kalteng khususnya di Kecamatan Timpah.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hingga kini pandemi virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, percepatan pemberian vaksin Covid-19 terus dilakukan.

"Pemberian vaksin ini secara umum bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama