Sekwan Definitif Diminta Menunjang Kinerja Dewan

Sekwan Definitif Diminta Menunjang Kinerja Dewan

KETUA DPRD Kota Banjarmasin, H Herry Wijaya meminta Sekwan definitif mampu menunjang kinerja dewan.| foto : santoso

BANJARMASIN - Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Herry Wijaya meminta Sekretaris Dewan (Sekwan) yang baru dapat bersinergi dan menunjang kinerja wakil rakyat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Keberadaan Sekwan definitif, Iwan Ristianto ini diharapkan menjadi angin segar dalam menjembatani antara wakil rakyat dengan masyarakat, termasuk tentunya dengan Pemkot Banjarmasin.

Iwan sendiri merupakan mantan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto. Kemudian menempati posisi Plt Sekwan hingga kini resmi menjadi Sekwan.

“Harapan kami dengan jabatan sebagai Sekwan definitif dijabat oleh Iwan Ristianto dapat bersinergi untuk menunjang tugas kamib kedepan,” harapnya kepada wartawan di DPRD Kota Banjarmasin, Senin (7/2/2022).

Apalagi, ujar H Herry panggilannya, masa jabatan para wakil rakyat di DPRD Kota Banjarmasin berakhir pada September 2024 mendatang,  diharapkan Sekwan yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik untuk meningkatkan kinerja dewan supaya lebih maksimal.

Disinggung apakah mengetahui sepak terjang sosok Iwan Ristianto, pihaknya sudah mengetahui karena posisinya sebelum dilantik dia sudah Plt di lingkungan Setwan. Dengan demikian Sekwan definitif tersebut sudah memahami sebagai Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin.

"Dengan dipegangnya Iwan Ristianto sebagai Sekwan Kota Banjarmasin, administrasi pelayanan dapat maksimal," ujarnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan, sebelum adanya pelantikan Sekwan baru, pihaknya memang mengantongi tiga nama kandidat yang telah diajukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin ke dewan kota. Sayang, Ia enggan menyebutkan nama dua kandidat yang diusulkan tersebut.

Melalui rapat bersama unsur pimpinan dan fraksi yang ada di DPRD, baru kemudian salah satu nama diajukan kepada Walikota Banjarmasin.

”Pergantian ini merupakan penyegaran, kami di dewan mendukung apa yang telah menjadi program pemerintah kota,” ungkapnya.[toso]


Lebih baru Lebih lama